EKONOMI

Air Warna Kuning Selama Empat Bulan, Pelanggan PDAM Kota Kupang Komplain

KUPANG, Kilastimor.com-Warna air PDAM Kota Kupang yang mengalir ke rumah-rumah pelanggan di Kecamatan Kelapa Lima sangat mengagetkan. Pasalnya, selama empat bulan air yang mengalir ke rumah pelanggang berubah warna menjadi kuning.

Muhamad Sabran

Muhamad Sabran

Salah satu anggota forum pelanggan PDAM Kota Kupang, Muhamad Sabran Kelurahan Kelapa Lima, menerangkan, air yang mengalir dalam beberapa bulan ini tidak layak konsumsi ,karena kondisi warna air menjadi kuning.

“Air PDAM yang mengalir kerumah pelanggan warnanya kekuning-kuningan, untuk itu saya datang ke PDAM Kota untuk mempertanyakan hal, sebab sudah banyak pelanggan yang datang mengeluh kepada saya,” kata Muhamad, Senin (16/5) di kantor PDAM.

Ia mengatakan, kondisi warna air menjadi kuning banyak warga yang takut mengkonsumsinya.”Saya sendiri dalam memenuhi kebutuhan air minum terpaksa harus mengkonsumsi air galon,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur PDAM Kota Kupang, Noldy Mumu mengaku bahwa persoalan kondisi air ini dipengaruhi dari sumber air curah bendungan Tilong yang dikelolah oleh BLUD SPAM Provinsi NTT. Sementara untuk sumber air lain seperti sumur bor yang ada di 16 sumber air tidak mengalami persoalan yakni kondisi airnya jernih.

“Persoal air curah pada Blud SPAM ini tidak memadai dari tiga hal kuantitas suplay, kontinuitas produksi dan kualitas air. Hal ini yang membuat kami di PDAM dapat pengeluhan dari pelanggan. (ify)

Baca Juga :   DAK Pendidikan 2016 Untuk Belu Hanya Rp 4 M. Disinyalir DAK Turun karena Realisasi Rendah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top