RAGAM

Anak Malaka akan Disekolahkan jadi Dokter

BETUN, Kilastimor.com-Untuk mendukung program peningkatan kesehatan masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka akan melakukan investasi dengan menyekolahkan anak-anak Malaka dibidang kedokteran. Selain itu, pemerintah akan mengirimkan tenaga dokter asal Malaka untuk bisa belajar menjadi dokter ahli.
Upaya itu harus ditempuh supaya Malaka tidak ketinggalan dibidang ketersediaan tenaga dokter umum dan dokter spesialis. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Kobalima Timur, Selasa ( 24/5).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Kita akan kirim anak Malaka supaya belajar dibidang kedokteran. Kita juga akan kirim dokter untuk belajar sebagai dokter spesialis sehingga satu saat Malaka bisa memiliki dokter spesialis. Prinsip pengelolaan APBD Malaka, uang rakyat harus kembalikan untuk rakyat dan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kesejahteraan rakyat.Investasi dibidang kesehatan bertautan dengan kebutuhan masyarakat yang paling mendasar,” bilang mantan Kadis Kesehatan Sumba Timur itu.

“Kita minta kepada SKPD terkait supaya lihat baik-baik dan fokus melakukan penganggaran. Kita harus tanam supaya kita bisa panen. Kita harus kirim dokter kita untuk belajar jadi dokter ahli. Mereka akan kembali bekerja dan melayani masyarakat Malaka,” imbuhnya.

“Kita harus tau apa kebutuhan rakyat. Metode rujukan di Indonesia harus diubah. Dokter yang harus mengunjungi pasien dan bukan pasien yang harus dirujuk untuk mencari dokter. Kita harus investasikan dibidang itu supaya satu saat rakyat Malaka bisa menikmatinya,” bilang orang nomor satu di Malaka itu. (boni)

Baca Juga :   Insights On Vital Details In is edubirdie legal essaysrescue
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top