RAGAM

Bahas Teko, Komisi I DPRD Malaka akan Panggil Bagian Kepegawaian

BETUN, Kilastimor.com-Komisi I DPRD Malaka melakukan inspeksi mendadak pada dua dinas teknis yakni Dispendukcapil dan BPMPD Malaka untuk mengetahui kesiapan kedua institusi itu memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Malaka.

Dody Tey Seran

Dody Tey Seran

“Tadi kami sudah rapat internal komisi dan memutuskan melakukan sidak usai istrahat siang hari ini,” bilang Ketua Komisi I DPRD Malaka. Doddy Tei Seran kepada wartawan usai melakukan internal Komisi I DPRD Malaka di Betun, Senin (16/5).

Dalam rapat komisi paparnya, ada desakan kuat untuk mengetahui langsung kondisi yang sesungguhnya di lapangan karena dalam setiap reses selalu menjadi bahan pertanyaan masyarakat.

“Kita ingin tahu persis kenapa Dispencapil belum bisa melayani pembuatan KTPN bagi warga sejak bulan Desember lalu, padahal itu adalah pelayanan dasar yang seharusnya tidak boleh ditawar dengan alasan apapun,” papar dia.

“Kita ke BPMPD untuk mengetahui terkait rencana pikades serentak di Malaka karena menjadi bahan jawaban atas pertanyaan masyarakat,” katanya.

Masih menurutnya, dalam rapat internal komisi tadi, pihaknya juga memutuskan mengundang mitra komisi seperti Bagian Kepegawaian, Setda Malaka, untuk mempertanyakan persoalan SK Teko yang banyak menuai pertanyaan masyarakat.

“Banyak hal yang harus kita pertanyakan kepada pemerintah terkait SK itu, karena berpotensi ketidakpuasan masyarakat,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Tangani COVID-19, Pemkot KupanG Alokasikan Rp 45 Miliar. "Dana Penanganan Dampak Ekonomi Rp 25,5 Miliar"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top