EKONOMI

Bank NTT Kucurkan KUR Sebesar Rp 2, 7 Miliar di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Bank NTT Cabang Betun pada tahun 2016 sudah menyalurkan dana KUR sebesar Rp 2,7 miliar . Penyaluran dana itu untuk membantu usaha mikro dan usaha kecil milik masyarakat. Hal itu disampaikan Kepala Cabang Bank NTT Cabang , Yohanis L. Praing di Laenmanen,Kabupaten Malaka, NTT, Rabu (11/5).

Logo Bank NTT

Logo Bank NTT

Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk Malaka paparnya, sudah disalurkan semua. Hingga saat ini permintaan dana KUR masih mengalir, sehingga Bank NTT masih berkoordinasi dengan Kabupaten lain yang dananya belum diserap supaya bisa memenuhi kebutuhan permintaan di Malaka”

“Dana KUR untuk membantu pengusaha mikro dengan nilai Rp 10 juta. Syarat mendapatkannya peminjam menyediakan surat keterangan usaha dari Camat. Kalau untuk Usaha Kecil nilai pinjaman Rp 50 juta dilengkapi SITU dan SIUP dan untuk kedua jenis pinjaman itu harus ada usaha yang nyata,” terangnya.

Pagu dan KUR untuk NTT sebutnya, sebesar Rp 1 triliun, sementara untuk Malaka tahun 2016 sudah disalurkan Rp 2,7 miliar. Besar harapan, ada penambahan dana KUR untuk Bank NTT Betun. (boni)

Baca Juga :   Bupati Malaka Tinjau Pantai Raihenek untuk Ditata Jelang El Tari Memorial Cup
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top