RAGAM

Baru Dua Desa yang Serahkan Laporan Keuangan, Inpektorat Malaka Periksa di Lapangan

BETUN, Kilastimor.com-Pencairan Dana Desa (ADD) tahun 2016 tergantung hasil pemeriksaan Inspektorat Malaka. Sejak dua minggu lalu, Inspektorat turun ke 127 desa melakukan pemeriksaan di lapangan, sehingga kalau ada yang tidak beres langsung ditindaklanjuti. Saat ini, baru ada dua desa yang mengajukan laporan keuangannya di PPKAD, sehingga Inspektorat diminta turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi yang sesungguhnya.
Hal itu disampaikan Sekda Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/5)

Donatus Bere

Donatus Bere

“Kita harus proaktif turun ke setiap desa melakukan pemeriksaan administrasi dan fisik. Selama ini kita sudah memberikan waktu kepada desa untuk memberikan laporan keuangannya, tetapi belum juga diserahkan sehingga Inspektorat kita minta jemput bola dan melakukan pemeriksaan di lapangan,” terangnya.

“Untuk pencairan ADD tahun 2016 kita lihat dari hasil pemeriksaan Inspektorat. Kalau hasilnya baik maka desa itu bisa melakukan pencairan keuangan. Kalau desa yang tidak beres laporan keuangan dan fisik di lapangan maka tidak bisa melakukan pencairan keuangan. Bila ada temuan saat pemeriksaan di desa kita minta supaya segera diselesaikan,” imbuhnya.

Kesalahan administrasi tambahnya, diminta supaya diperbaiki dan apabila ada ada temuan kerugian keuangan negara maka harus disetor kembali. Kalau tidak setor kembali, maka akan didorong untuk diproses lebih lanjut oleh pihak Kejari Atambua atau Polres Belu. (boni)

Baca Juga :   Pemkab Malaka Kedepankan Prinsip Tranparansi dalam Perencanaan APBD
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top