EKONOMI

Besok, BPK RI Mulai Periksa LKPD 2015 di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-BPK RI Perwakilan NTT direncanakan akan melakukan pemeriksaan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Malaka tahun 2015, mulai Senin (16/5) besok.
Jumat (13/5) lalu, sudah ada konfirmasi dari BPK terkait rencana itu. Besok, Senin (16/5) auditor akan dijemput di bandara Haliwen –Atambua.
Hal itu disampaikan Kadis PPKAD Malaka, Vincent Loy kepada wartawan dari Kobalima, Minggu ( 15/5).

Vincentius Loy

“Kemarin dulu kita sudah mendapatkan konfirmasi per phone terkait rencana pemeriksaan BPK di Malaka pada Senin besok. Hingga saat ini belum ada perubahan sehingga besok kemungkinan besar mereka sudah melakukan kegiatan pemeriksaan di Malaka,” timpalnya.

“Sampai saat ini kita belum mengetahui terkait materi apa saja yang diperiksa dan biasanya setelah di Malaka baru kita mendapatkan informasi terkait rencana kerja BPK. Secara prinsip kita siap untuk diperiksa BPK. Kita siap menfasilitasi BPK RI untuk melakukan pemeriksaan selama berada di Kabupaten Malaka,” ungkapnya.

Disebutkan, pihaknya merasa senang karena BPK sangat responsip, untuk melakukan pemeriksaan keuangan di Malaka, walau datanya baru kita antar minggu lalu di Kupang.
“Biasanya setelah pengantaran dokumen dari Kabupaten, paling lama sesuai aturan 45 hari BPK melakukan pemeriksaan. Kalau mereka datang sekarang berarti lebih awal dan lebih bagus karena proses pemeriksaan bisa berjalan lebih cepat dan memberikan ruang kepada Kabupaten Malaka melakukan rapat perubahan anggaran tahun 2016 lebih awal sesuai harapan kita,” tandanya. (boni)

Baca Juga :   Namosain Penunggak Dana PEM Terbesar di Kota Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top