RAGAM

Bupati Belu Tantang Guru. Lay: Ada Pungli Tunsus Laporkan kepada Saya

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay menantang para guru di Kabupaten Belu yang mendapatkan dana tunjangan khusus (tunsus), untuk berani melaporkan, apabila ada oknum yang melakukan pungutan liar (pungli) untuk mendapatkan uang tersebut.

Bupati Belu serahkan piagam kepada salah satu guru yang pensiun.

Bupati Belu serahkan piagam kepada salah satu guru yang pensiun.

Tantangan itu disampaikan Bupati Lay disela-sela sambutan ketika memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, Senin (02/05/2016) yang berlangsung di alun-alun Kantor Bupati Belu.

Menurut dia, Kabupaten Belu Belu merupakan daerah perbatasan, sehingga menjadi pusat perhatian pemerintah pusat termasuk para guru. “Salah satunya yakni, guru diberikan tunjangan khusus tanpa pungutan,” jelasnya.

“Ini adalah keiklasan dari pemerintah pusat kepada guru yang mengabdi diperbatasa. Jadi kalau ada oknum yang meminta uang dari guru-guru, atas nama bupati atau siapa saja, merupakan hal yang tidak benar, dan kalau ada, saya minta laporkan kejadian itu,” tegas dia.

Bupati Lay meminta kepada Dinas PPO Belu, tolong dikirim ke para guru-guru yang menerimanya, sebab masih ada sebagian guru yang belum menerima dana tunsus tersebut.

“Saya minta pada Dinas PPO, jika dana dari Jakarta sudah di ditransfer ke Kabupaten, tolong segera dikirim ke rekening para guru,” pintanya.

Ditegaskan lagi, tidaklah benar jika ada oknum yang melakukan pungli atas dana tunsus. Para guru yang mengalami hal itu, segera laporkan kepada bupati atau wabup. “Jadi saya minta guru-guru melaporkan hal itu. Guru-guru harus berani lapor, saya tunggu laporannya,” tukas dia.

Baca Juga :   Bupati Belu Evaluasi Program Peternakan

Selesai pelaksanaan upacara Hardiknas, acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan bagi 15 orang pensiunan guru di wilayah Belu dari Bupati Willy, Wakil Bupati Ose Luan dan Sekda Petrus Bere, sebagai wujud terima kasih kepada guru atas jasa-jasanya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top