RAGAM

Camat Weliman, Malaka Tengah dan Barat Terapkan Lima Hari Kerja

BETUN, Kilastimor.com-Tiga kecamatan di Malaka masing-masing Kecamatan Weliman, Kecamatan Malaka Tengah dan Kecamatan Malaka Barat mengatakan siap menjalankan program lima hari kerja yang dicanangkan Pemkab Malaka sejak 1 Mei lalu. Ketiga kecamatan itu bertekat melakukan penataan internal, sehinga waktu yang disediakan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Hal itu disampaikan secara terpisah ketiga Camat di Malaka masing-masing Gabriel Seran, Vinsen Babu dan Yustinus Nahak kepada wartawan di kediamannya masing-masing, Jumat (6/5).

Gabriel Seran

Gabriel Seran

Camat Weliman, Gabriel Seran kepada wartawan mengatakan sejak tanggal 2 Mei lalu pihaknya sudah melaksanakan program lima hari kerja di kantornya. “Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh staf di Kecamatan untuk menyatukan persepsi tentang pelaksanaan program itu. Kita sudah membagi waktu kerja sehingga semua pekerjaan di Kecamatan dapat diselesaikan dalam waktu lima hari tanpa harus ditunda. Program ini patut didukung karena memberikan kesempatan kepada pegawai mengurus urusan pribadinya pada hari sabtu dan bisa beristrahat pada hari minggu,” terangnya.

Camat Malaka Tengah, Vinsen Babu kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah melaksanakan program pemerintah itu dan para pegawai sangat menikmatinya. “Kita sudah berkoordinasi dan membagi waktu supaya semua pekerjaan dalam satu minggu harus bisa diselesaikan dalam lima hari kerja. Pegawai tidak ada yang menganggur karena sudah ada tupoksi yang harus dikerjakan. Pada pagi hari, kita fokus melakukan pelayanan di Kantor sambil menyelesaikan urusan kantor yang harus ditangani. Pada siang hari setelah istirahat kita akan melakukan pemantauan di desa-desa menyiapkan mereka untuk menerima pelaksanaan lima program kerja Bupati dan Wakil Bupati Malaka. Yang jelas pegawai kita tidak ada yang menganggur karena semua pekerjaan dibagi habis kepada semua pegawai,” tukasnya.

Baca Juga :   Pemda Belu Diminta Serius Perbaiki Drainase dan Jalan dalam Kota Atambua

Camat Malaka Barat, Yustinus Nahak kepada wartawan mengatakan pihaknya menyambut baik pelaksanaan program itu. “Para pegawai sudah kita siapkan untuk memanfaatkan lima hari kerja secara optimal guna menyelesaikan pekerjaan sesuai beban pekerjaan yang harus dilaksanakan. Kedepan kita akan lebih banyak turun ke desa menyiapkan masyarakat untuk mensukseskan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, yakni pelaksanaan revolusi pertanian,” paparnya.

Malaka Barat urainya, sangat potensial dibidang pertanian lahan basah dan lahan kering sehingga pihaknya harus memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada masyarakat, agar bisa menyukseskan program yang pro rakyat itu. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top