EKONOMI

Didampingi Tim Ahli, Revolusi Pertanian Segera Digelar

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui Dinas Pertanian segera menggelar program prioritas Bupati dan wakil Bupati Malaka yakni revolusi pertanian. Sejak tiga hari terakhir, Dinas Pertanian menggelar rapat maraton untuk membuat tindakan tindakan konkrit di lapangan. Petugas pertanian sementara melakukan pendataan di lapangan dan mempersiapkan petani penerima manfaat.
Hal itu disampaikan Plt. Kadis Pertanian Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak kepada wartawan di Betun, Rabu (25/5).

Yustinus Nahak

Yustinus Nahak

Menurut Nahak, berbagai persiapan sudah dilakukan terkait pelaksanaan revolusi pertanian. “Dari 8 Kecamatan yang menjadi target pelaksanaan program revolusi pertanian, dinas pertanian sebagian besar sudah melakukan pendataan terhadap luas lahan yang digarap. “Tadi saya cek masih sisa empat desa saja yang masih didata petugas. Kalau semuanya sudah terdata maka program itu segera diluncurkan. Sesuai hasil kajian tim ahli, pelaksanaan kegiatan revolusi pertanian tahun ini dilaksanakan pada delapan kecamatan dan didampingi tim ahli,” bilangnya.

Sementara empat kecamatan lainnya papar dia, akan mendapatkan perlakuan dan pelayanan yang sama dari dinas hanya bedanya tidak didampingi tim ahli. Kita jalan dulu sambil dikaji progres pelaksanaan di lapangan. Dalam pelaksanaan kegiatan revolusi pertanian kita akan kembangkan delapan varietas yang direkomendasikan tim ahli.

“Yang jelasnya kita sementara siapkan. Persoalan peralatan mekanisasi untuk pengolahan tanah lahan kering, saat ini kita memiliki empat unit traktor dan pada tahun 2016 kita mengadakan lagi dua unit traktor sesuai DPA dinas. Untuk lahan basah kita akan mengoptimalkan traktor yang ada di kelompok tani dan sesuai DPA tahun 2016 kita akan adakan lagi 40 unit traktor lahan basah,” tutup Camat Malaka Barat itu. (boni)

Baca Juga :   Anak-Anak TKN Pembina Atambua Gelar Perpisahan dengan Drama
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top