RAGAM

Dinas PKPO Malaka Percepat Penyelesaian IJazah

BETUN,Kilastimor.com-Dinas PKPO Malaka akan percepat penyelesaian ijazah bagi siswa-siswi sekolah yang menamatkan pendidikannya tahun ini, supaya tidak menjadi beban Pemerintah dan sekolah. Percepatan penyelesaian urusan ijazah agar dapat dimanfaatkan siswa melanjutkan studi atau untuk kepentingan lainnya.
Selain itu, langkah awal yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat yakni menegakkan disiplin di sekolah dimana para siswa dan guru harus masuk sekolah tepat waktu. Tepat jam tujuh pagi tidak boleh ada satu guru dan murid yang masih berkeliaran di jalan raya.
Hal itu disampaikan Plt. Kadis PKPO Malaka, Petrus Bria Seran kepada wartawan disela acara pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Kabupaten Malaka, di Alas Selatan-Kecamatan Kobalima Timur, Selasa (24/5).

Petrus Bria Seran

Petrus Bria Seran

“Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan para pejabat eselon di Dinas PKPO Malaka, untuk menyatukan persepsi terkait apa yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat. Kita sudah mengidentifikasi semua persoalan yang dihadapi dinas saat ini. Bagi masalah yang bisa diselesaikan, saya sudah meminta kepada semua pejabat eselon supaya bisa menyelesaikannya paling lama satu minggu kedepan,” terang Kadis Nakertrans itu.

Dirinya juga sudah menegaskan kepada semua kepala bidang yang terlibat dalam urusan ijazah siswa supaya harus menyelesaikan dalam waktu dekat walau dengan surat keterangan lulus terutama bagi sekolah yang masih melakukan proses pengurusan ijazah. Prinsipnya siswa jangan dipersulit dalam pengurusan ijazah atau surat keterangan lulus.

Baca Juga :   NPHD Anggaran Pilkada Belu Diteken. Mau Meta: Dana Pengamanan Belum Dibahas

Para Kabid tambah Plt. Asisten II itu, supaya menegakkan disiplin masuk sekolah bagi guru dan siswa. Tepat jam tujuh pagi tidak ada guru dan siswa masih berkeliaran di jalan raya, sehingga proses KBM mengalami keterlambatan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top