RAGAM

Dinkes Provinsi NTT akan Bantu Malaka melalui DAK

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Dinas Kesehatan Propinsi tetap berkomitmen mendukung pembangunan kesehatan di kawasan perbatasan Malaka.

“Kita sejalan dengan pemerintah pusat. Kita akan memberikan dukungan kepada Pemda Malaka untuk peningkatan pelayanan dan mutu kesehatan di kawasan perbatasan,” bilang Kadis Kesehatan Propinsi NTT, dr. Cornelis Kodi Mete kepada wartawan disela acara kunjungan Kementerian Kesehatan RI di Betun, Jumat (27/5).

Kornelis Kodi Mete

Cornelis Kodi Mete

“Hari ini kita bersama pejabat dari Kementerian Kesehatan turun dan melihat dari dekat kondisi riil yang ada di Kabupaten Malaka. Malaka juga termasuk dalam salah satu kawasan dan kabupaten perbatasan negara yang harus mendapatkan perhatian serius Pemprov NTT,” ujarnya.

Pemprov NTT imbuhnya, akan berkolaborasi dengan Pemkab Malaka untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat perbatasan terkait masalah kesehatan. Untuk tahun 2016, akan dikoordinasikan dan kalau memungkinkan akan intervensi melalui perubahan anggaran.

Tahun anggaran 2017, Pemprov akan intervensi melalui DAK . Kita akan membangun komunikasi dengan Kabupaten Malaka tentang apa yang harus diintervesi, sehingga mutu pelayanan kesehatan bisa baik dan sejalan dengan harapan dan kebijakan pemerintah pusat dan provinsi. (boni).

Baca Juga :   4 Bulan Sering Padam dan Surat PLN ini Buat Masyarakat Semau Geram
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top