RAGAM

Dirjen Yankes Apresiasi Kebersihan Puskesmas Perbatasan di Namfalus dan Alas, Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Kementerian Kesehatan RI memberikan apresiasi positif atas kebersihan dan kerapihan di Puskesmas Namfalus dan Puskesmas Alas. Jika dibandingkan dengan Puskesmas di wilayah perbatasan pada Kabupaten lain di Indonesia, maka Kabupaten Malaka termasuk Kabupaten Perbatasan yang memiliki sarana pelayanan kesehatan yang lebih bersih dan rapi.
“Kita senang dengan fasilitas kesehatan yang bersih. Kita akan mengintervensi dengan tenaga dokter ahli dan sarana kesehatan untuk melayani warga di Kawasan perbatasan RI-RDTL,” Dirjen Yankes Kemenkes RI, Bambang Wibowo kepada wartawan usai mengunjungi puskesmas Namfalus dan Alas di Kobalima Timur, Jumat (27/5).

Dirjen Yankes, Kemenkes pantau RSPP Betun.

Dirjen Yankes, Kemenkes pantau RSPP Betun.

“Kita patut berikan apresiasi terhadap kebersihan dan kerapihan puskesmas di wilayah Perbatasan darat RI-RDTL di Namfalus dan Alas. Kita berharap kondisi seperti ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan kedepan. Kita sudah mengelilingi semua Puskesmas di wilayah perbatasan pada Kabupaten yang berbatasan langsung dengan RI-RDTL, ternyata puskesmas di kawasan perbatasan Kabupaten Malaka cukup bersih dan tertata bagus,” urainya.

Tadi tambah kata dia, pihaknya juga sudah mengelilingi setiap ruang di RSPP Betun dan secara keseluruhan bersih. Hanya saja diperlukan pembersihan dan penataan lingkungan di rumah sakit, supaya terlihat asri dan nyaman bagi pengunjung dan pasien.

“Kita harapkan kebersihan dan kerapihan di RSPP Betun tetap dipertahankan dan ditingkatkan terutama pada UGD RSPP. Kebersihan didalam ruang dan MCK-nya supaya tetap dibersihkan, agar lebih nyaman bagi pengunjung dan staf yang bekerja didalamnya,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Pemerintah Tegakkan Disiplin PNS. Sekda Malaka: Kita akan Beri Saksi Kalau Indisipliner
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top