EKONOMI

Ekonomi Masyarakat Perbatasan Menjadi Fokus BPP Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Kabupaten Malaka akan memperhatikan pembangunan ekonomi masyarakat kawasan perbatasan. Pemerintah akan alokasikan anggaran untuk mewujudkan rencana itu. Hal itu disampaikan Plt. Kaban Perbatasan Kabupaten Malaka. Dr. Johanes Bernando Seran, SH., M.Hum kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (30/5).

Bernando Seran

Bernando Seran

Tahun 2016, pihaknya tetap mengeksekusi anggaran yang sudah ditetapkan melalui APBD Malaka dan akan mengawal pembangunan kawasan perbatasan melalui dana APBN tahun ini. Tahun 2016 ada juga dana pengembangan ekonomi masyarakat perbatasan sehingga kita akan kawal supaya benar bermanfaat bagi masyarakat perbatasan.

“Dalam perencanaan anggaran tahun 2017, kita mengutamakan aspek ekonomi rakyat di kawasan perbatasan sesuai lokasi yang ditetapkan pemerintah pusat. Kita prioritaskan pembangunan ekonomi masyarakat harus . Kita juga berdayakan dan sektor terkait lainnya dibidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup. Saat ini kita lagi berjuang untuk dimasukkan melalui KUA PPAS dan APBN kita akan perjuangkan di pusat,” ungkapnya.

“Logikanya sederhana. Orang perbatasan harus diperkuat ekonominya. Kalau sudah makmur maka mereka tidak mudah diintervensi pihak manapun. Kita akan tata perbatasan menjadi show windownya Indonesia sesuai harapan presiden RI dan Keijakan Bupati Malaka. Seluruh pembangunan di kawasan perbatasan harus diarahkan agar lingkungan dan berkeseninambungan,“ tukasnya. (boni)

Baca Juga :   Ratusan Tenaga Honorer K2 Minta Perhatian Wali Kota Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top