RAGAM

HUT ke-52, Satgas Yonif 725 Gelar Turnamen Sepakbola Libatkan Klub Timor Leste

ATAMBUA, Kilastimor.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 725/Woroagi akan menggelar kegiatan turnamen sepakbola, yang akan melibatkan delapan klub sepakbola diantaranya enam klub dari wilayah Belu dan dua klubnya dari Timor Leste.
Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 725/WRG Lektol Inf Nurman Syahreda kepada media di Mako Satgas, Umanen, Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL, Jumat (20/5/16).

Panitia turnamen sepak bola sedang menggelar technical meeting.

Panitia turnamen sepak bola sedang menggelar technical meeting.

Menurut Nurman, kegiatan turnamen sepakbola yang akan digelar dalam rangka memperingati HUT ke-52 Yonif 725 Woroagi tepat 19 Mei 2016. Selain itu, jelang akhir purna tugas di wilayah perbatasan sektor timur Indonesia-Timor Leste, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan lagi relasi yang lebih antara aparat di perbatasan juga masyarakat.

“Hari ini kita menggelar technical meeting dengan utusan klub baik dari Timor Leste maupun Belu dalam rangka pelaksanaan turnamen sepakbola yang akan dilangsungkan pada 22 hingga 28 Mei mendatang,” ujar dia.

Dijelaskan, kedepalan klub yang akan terlibat dalam turnamen sepakbola yakni, klub Satgas Pamtas Yonif 725 Woroagi, gabungan Polres Belu dan Brimob, Bank NTT, Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur, klub Buldozer Dinas PU Belu dan klub UPF PNTL.

“Turnamen sepakbola akan berlangsung di lapangan umum Kota Atambua. Hari ini kita sudah mulai persiapkan lapangan. Pembukaannya sore diawali dengan pertandingan eksebisi antara Satgas Pamtas melawan Pemda Belu.

Baca Juga :   Beri Pelatihan Konstruksi, Ini Pesan Wawali Kupang kepada Mandor Bangunan

Dikatakan, turnamen sepakbola itu akan memperebutkan piala Satgas Pamtas Yonif 725 Woroagi serta hadiah uang tunai dan piagam penghargaan. “Melalui turnamen tersebut bisa menjadi wadah pembinaan bagi pemuda dalam mengembangkan persepakbolaan di Belu yang sangat minim kompetisi,” ujarnya.

“Kiranya kegiatan turnamen ini dapat juga meninggalkan kesan yang baik bagi Satgas Pamtas Yonif 725 Woroagi yang akan mengakhiri masa tugas selama sembilan bulan di Perbatasan Belu dengan Timor Leste,” tambah dia.

Lanjut Nurman, tinggal sebulan lagi, dimana pada akhir Juni 2016 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 725/WRG akan purna tugas dan akan digantikan oleh kesatuan baru dari Batalyon Raider 641 Tanjung Pura, Kalimantan Barat. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top