EKONOMI

Job Fair 2016 Kota Kupang, Diharapkan Serap Banyak Tenaga Kerja

KUPANG, Kilastimor.com-Pameran kesempatan kerja atau job fair yang digelar di halaman depan Lippo Plaza Kupang, oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kupang selama tiga hari, kiranya dapat menyerap banyak tenaga kerja (Naker) dari Kota Kupang. Demikian dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Livingston Ratu Kadja kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (20/5).

Livingstone Ratu Kadja

Livingstone Ratu Kadja

Menurutnya, pameran job fair tersebut sudah sangat membantu masyarakat terlebih khusus kaum muda usia kerja untuk mendapat informasi dan ruang kepada pencari kerja secara langsung.Karena pameran jopb fair ini perusahaan hadir dan mengakses langsung, serta langsung wawancara bagi mereka yang ingin bekerja.

“Pameran ini merupakan tahun kedua. Tahun lalu sekitar 35 tenaga kerja direkrut, sehingga diharapkan pada tahun ini dengan melibatkan banyak perusahaan bisa menarik lebih banyak tenaga kerja. Dari target 80 perusahan yang ikut hanya 66 perusahan. Ya kalau satu perusahaan terima satu orang, maka ada 66 tenaga kerja, sehingga harapan kami tiap perusahaan dapat menerima karyawan,” jelasnya.

Ratu Kadja mengatakan, kegiatan job fair yang digelar merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota dengan perusahaan yang ada. Ini sudah menjadi program rutin setiap tahun ,dan selalu evaluasi terus menerus, agar berdampak positif.

“Kegiatan kita selalu lakukan evaluasi tiap tahun, namun dengan sudah ada dampaknya, maka tentunya cara ini tetap dipakai dalam rangka mengurangi pengguran di Kota Kupang,” katanya.

Baca Juga :   Mendagri: Untuk Golkar, Tunggu Keputusan Pengadilan

Sementara itu sebelum, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kupang, Yeri S. Padji Kana pada acara pembukaan, Kamis (19/5/2016) sore menaruh harapan besar terhadap job fair yang digelar. Melalui kegiatan ini dapat berkurangnya angka pengangguran di Kota Kupang. Menurutnya, kegiatan job fair tahun 2016 yang diikuti puluhan perusahan ini, dapat merekrut tenaga kerja asal Kota Kupang.
“Melalui hasil yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah pencaker dapat memperoleh informasi secara langsung lowongan kerja yang tersedia dari pengguna tenaga kerja,” katanya.(ify)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top