RAGAM

Kadishubkominfo Kabupaten Kupang Tindaklanjuti Rekomendasi Pansus DPRD

OELAMASI, Kilastimor.com-Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informasi, Jhoni Ati menyambut positif beberapa rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kupang.

Jhoni Ati ketika di temui Kilastimor di ruang kerjanya, pada Selasa (24/5) mengemukakan, ada dua rekomendasi Pansus yang perlu ditanggapi.
Pertama, rekomendasi tentang lahan parkir yang nilainya sekitar Rp 90 juta. Menurut Jhoni, dana tersebut tidak bisa digunakan, karena kesulitan lahan. Hal ini karena nomenklaturnya tentang pengurukan lahan parkir, sedangkan lahan parkir sendiri tidak ada.

Jhoni Ati

Jhoni Ati

Dia menjelaskan, selama ini lahan parkir yang digunakan, masih dalam status disewakan, yakni sejak kadis perhubungan yang lama.
Sebelumnya, dana untuk pengurukan lahan parkir telah dianggarkan, tetapi ketika pada pelaksanaannya mengalami kendala pada status lahan yang masih disewakan, bahkan pemilik lahan sendiri saat ini, tidak lagi menyewakan lahan tersebut, sehingga dirinya bersama Bidang Darat, yang juga tupoksinya tentang lahan parkir, memutuskan untuk penggunaan dana tersebut dipending.

Tentang papan reklame, Jhoni mengatakan, pihak dinas perhubungan sendiri, tidak bermaksud untuk menyalahkan pihak ketiga, tetapi pada saat akhir tahun, anggaran yang ada tidak dapat dieksekusi. Hal ini, menurut Jhoni, karena waktunya sudah singkat, tetapi pengerjaannya belum selesai, yakni pada tahap pemancangan tiang reklame, akibatnya tidak bisa di PHO.

Sementara itu, menanggapi rekomendasi kedua Pansus DPRD Kabupaten Kupang tentang pembangunan Pos Pemantau, Jhoni mengatakan, dinasnya segera membangun beberapa pos pemantau.
Hal ini menurut Jhoni, sudah dianggarkan untuk tahun 2016. Rencananya, akan dibangun empat pos pemantau, yakni di Bolok, Takari, Bone dan Oekabiti.

Baca Juga :   Diduga Cemarkan Nama Baik Bupati Malaka, Pemda Laporkan Akun FB ke Polisi

Ditambahkan, melihat laporan Pansus, merupakan sebuah dukungan positif DPRD. Hal ini terimplisit, pemerintah daerah sendiri dalam proses pelayanan kepada masyarakat, tentunya ada fasilitas-fasilitas pendukung untuk membantu masyarakat dan salah satu fasilitas pendukung adalah pos-pos pemantau.

“Saya harapkan pos pemantau ini dapat membantu para pegawai beraktifitas dan bisa berteduh, sehingga dapat terlihat oleh masyarakat mereka memiliki wibawa. Rekomendasi dari pansus tersebut, kami siap untuk tindak lanjuti,” tegas Jhoni.

Untuk diketahui, Pansus DPRD Kabupaten Kupang, dibentuk untuk membahas dan meninjau Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPJ), Bupati Kupang Tahun Anggaran 2015.
Kemudian laporannya, Pansus menyampaikan beberapa rekomendasi kepada seluruh SKPD yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Kupang untuk ditindaklanjuti, termasuk Dinas Perhubungan. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top