RAGAM

Kemendagri Apresiasi Visi Misi Bupati-Wabup Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Malaka yang mengusung program pro rakyat seperti revolusi pertanian, pelayanan dasar dibidang pendidikan dan kesehatan, Perbaikan infrastruktur, pengadaan air bersih dan pembangunan SDM. Pemerintah pusat memberikan apresiasi karena Pemda Malaka benar melaksanakan amanat dan tujuan pembentukan Kabupaten Malaka sebagai daerah otonom, dalam tatanan riil.
Hal itu disampaikan Staf Kemendagri, Slamet saat memberikan evaluasi atas pelaksanaan DOB Malaka di Betun, Kamis (26/5).

Wabup Malaka, Daniel Asa memberikan cendramata kepada tim Evaluasi DOB Malaka dari Kemendagri.

Wabup Malaka, Daniel Asa memberikan cendramata kepada tim Evaluasi DOB Malaka dari Kemendagri.

“Ini sangat luar biasa karena visi misi Bupati dan Wakil Bupati Malaka sangat menjawab tujuan pembentukan DOB Malaka. Kita yakin seluruh masyarakat dan SKPD dan semua stake holder pasti mendukung program itu, karena benar-benar memihak pada kepentingan masyarakat,” jelasnya.

“Pasal 17 UU NO 3/2012, Pemerintah mengalokasikan APBN untuk membangun DOB Malaka khususnya sebagai Kawasan Perbatasan Negara. Peluang ini harus benar-benar dimanfaatkan Pemkab Malaka untuk membangun Kabupaten ini sebagai salah satu kawasan perbatasan negara.

Persoalan Ketenagaan (PNS) paparnya, menjadi isu yang sangat penting untuk diperhatikan. Bagaimanapun sebuah wilayah DOB sangat membutuhkan PNS untuk membangun wilayah ini. Peluang dan celah kearah sana cukup terbuka lebar. Hal itu tergantung upaya pemkab menangkap peluang yang ada. (boni).

Baca Juga :   Penyidik Kesulitan Temukan Barang Bukti, Terkait Uang Hilang Milik PPKAD TTS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top