RAGAM

Lolos Adminsitrasi, 246 Casis Polri Asal Belu-Malaka Ikut Tes di Polda NTT

ATAMBUA, kilastimor.com-Sebanyak 246 putra dan putri calon siswa (Casis) Polri asal Kabupaten Belu dan Malaka, mengikuti seleksi di Kepolisian Daerah (Polda), Nusa Tenggara Timur.
Hal tersebut diungkapkan Kapolres Belu, AKBP Dewa Putu Gede Artha yang dihubungi media, Minggu (01/05/2015).

Inilah para Casis Polri yang diberangkatkan ke Kupang mengikuti seleksi di Polda NTT

Inilah para Casis Polri yang diberangkatkan ke Kupang mengikuti seleksi di Polda NTT

Menurut Artha, 246 casis tersebut telah diberangkatkan menuju Kupang Sabtu kemarin, menggunakan 13 kendaraan bus untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya. “Casis yang diberangkatkan ke Kupang sudah lolos seleksi administrasi di Polres Belu,” ujar dia.

Jelas Artha, dari jumlah 246 casis tersebut diantara casis Akpol sebanyak tiga orang, bintara khusus dua orang, polwan 28 orang, brigpol 137 orang dan tamtama 94 orang.
“Semua proses seleksi awal sudah dilakukan secara terbuka, transparan dan tidak ada pungutan dari para casis,” ucap dia.

Tambah Artha, khusus dalam wilayah hukum Polres Belu dan Malaka tidak ada kuota. Kendati demikian konteks daerah wilayah perbatasan, tentunya akan ada perhatian khusus bagi peserta casis dalam rekrutmen anggota Polri yang akan ditempatkan di wilayah perbatasan Belu, Malaka yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. (yan)

Baca Juga :   Lansia Kota Kupang Antusias Terima Bantuan Kacamata Baca Gratis
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top