HUKUM & KRIMINAL

Pasca Sertijab, Kapolsek Malaka Tengah Segera Bertugas di Betun

BETUN, Kilastimor.com-Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Leyfrids Mada, terhitung Senin (16/5) besok, akan mulai bertugas. Frids Mada menggantikan AKP Wirhan Arif, yang pindah ke Polres Belu dan menjabat sebagai Kasubag Humas di Polres Belu. Serah terima jabatan sudah dilakukan di Mapolres Belu, Sabtu (14/5) oleh Kapolres Belu dan diharapkan sudah bertugas di Betun Senin besok.

Kapolsek Malaka Tengah sedang disematkan tanda pangkatnya oleh Kapolres Belu.

Kapolsek Malaka Tengah sedang disematkan tanda pangkatnya oleh Kapolres Belu.

Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Leyfrids Mada, kepada wartawan di Atambua, Minggu (15/5) menyebutkan, sertijab sudah dilakukan dan paling lama besok siang dirinya sudah berada di Betun untuk menjalankan tugas yang baru sebagai Kapolsek Malaka Tengah.

Ketika ditanya wartawan tentang apa saja yang dilakukan ketika tiba di Betun, Frids begitu panggilan akrabnya mengatakan bahwa pihaknya akan membangun koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Malaka dan Camat Malaka Tengah serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Malaka Tengah terkait bidang tugas yang akan digeluti kedepan.

“Bagaimanapun kita tetap membangun komunikasi dan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat yang ada termasuk pemerintah sehingga kita memiliki persepsi yang sama terkait penanganan persoalan kantibmas di wilayah kerja Polsek Malaka Tengah,” tuturnya.

“Polsek Malaka Tengah terletak di pusat Ibu Kota Kabupaten Malaka sehingga persoalan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat mutlak dilakukan. Salah satu persoalan mendesak yang harus ditangani adalah penertiban arus lalulintas di Kota Betun khususnya pada setiap hari senin dimana arus transportasi barang dan orang yang melewati pasar Betun harus ditertibkan,” tegasnya.

Baca Juga :   Habis Tabrak Sepeda Motor, Dump truk Terjun Bebas ke Jurang di Kimbana

“Kita harapkan para pengunjung pasar dan arus transportasi yang melewati pasar Betun pada setiap hari senin bisa berjalan normal dan lancar. Kita semua harus berperan menciptakan kota Betun sebagai daerah yang nyaman dan tertib bagi kendaraan yang melewati Kota Betun terutama pada hari Senin yang bertepatan dengan hari pasar,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top