RAGAM

Pelaksanaan UN SMP Se-Malalaka Berjalan Normal

BETUN, Kilastimor.com-Pelaksanaan UN tingkat SMP di Kabupaten Malaka berjalan lancar dan normal sesuai harapan. Tidak ada kasus yang menonjol namun dilaporkan bahwa pada beberapa sekolah masih ada siswa yang tidak mengikuti kegiatan UN, dengan berbagai alasan.

Kabid SD

Yohanes B. Nahak

Panitia akan menghimpun semua data peserta UN yang tidak hadir dan akan diklarifikasi sesuai alasan yang ada. Bagi peserta yang absen karena sakit akan diberi ujian susulan pada 16-19 Mei mendatang.
Hal itu disampaikan Kabid Bina Pendidikan Dasar Dinas PKPO Kabupaten Malaka, Yohanes B. Nahak kepada wartawan di Betun, Senin (9/5).

“Tadi kita sudah melakukan pemantauan diberbagai sekolah ternyata tidak ada kejadian yang menonjol terkait pelaksanaan UN disetiap sekolah. Sekolah peserta UN Tingkat SMP tahun 2016 sebanyak 56 sekolah terdiri dari 32 sekolah penyelenggara dan 24 bergabung dengan sekolah penyelenggara,” katanya.

Total peserta UN SMP 2016 tambahnya, sebanyak 3.401 peserta.
Dalam menghadapi UN tahun ini sudah dilakukan berbagai persiapan seperti pelaksanaan tray out disetiap sekolah pada bulan Januari 2016 yang diselenggarakan kabupaten dan ditindak lanjuti pelaksanaan US.

“Untuk mensukseskan UN tahun 2016 Dinas PKPO Malaka melakukan sosialisasi terkait SOP UN SMP tahun 2016,” bilangnya. (boni)

Baca Juga :   Sembilan Perwira Polres Belu Dimutasi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top