RAGAM

Pelayanan Pencetakan KTP Elektronik Segera Diaktifkan Kembali

BETUN, Kilastimor.com-Pelayanan KTP elektronik yang sempat macet beberapa waktu, akan diaktifkan segera.
Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka dalam waktu dekat, akan kembali melakukan pelayanan pencetakan KTP Elektronik bagi warga Kabupaten Malaka.

Ferdy Rame

Ferdy Rame

Dispencukcapil Malaka hanya menanti pemasangan alat Router board dan alat pengaman arus listrik oleh Telkom. Kalau sudah terpasang maka dalam waktu dekat pelayanan bisa dilakukan.
Hal itu disampaikan Kadispencapil Kabupaten Malaka, Ferdinandus Rame kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/5).

Pihak telkom telah memberikan informasi bahwa dalam waktu dekat alat itu sudah terpasang sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa dimulai.

Ketika ditanya wartawan terkait kapasitas pencetakan KTP-E perhari, Ferdi mengatakan bahwa pihaknya bisa mencetak maksimal 60 KTP perhari. “Itu perhitungan maksimum karena mesin harus diistrahatkan karena panas. Kalau dipaksakan plastik di KTP-E bisa terkelupas karena panas,” ujarnya.

“Kita sudah melaporkan masalah ini kepada Bupati dan ada peluang untuk melakukan penambahan mesin cetak dengan izin dari Kementrian. Kalau kita mau optimalkan pelayanan maka kita perlu memiliki dua mesin pencetak ditambah pengadaan mobil mobile untuk melayani masyarakat di berbagai Kecamatan,” tuturnya. (boni)

Baca Juga :   Hadapi ETMC 2019, Dinas PU Malaka Benahi Stadion Kobalima
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top