RAGAM

Pemerintah Harus Pertahankan Teko Terampil di Dispenduk Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sebaiknya tetap mempertahankan teko terampil di Dispendukcapil Malaka guna memperlancar pelayanan KTP elektronik kepada masyarakat.
Kalau pemerintah mau mendidik PNS atau teko lainnya, agar dilakukan bertahap tanpa harus memberhentikan mereka yang sudah terampil dan memiliki izin akses.
Hal itu disampaikan Anggota Komisi I DPRD Malaka, F. X. Yos Un kepada wartawan di Betun, Selasa (17/5).

KTP Elektronik

KTP Elektronik

“Pelayanan dokumen kependudukan itu merupakan pelayanan dasar masyarakat sehingga membutuhkan orang-orang terampil yang sudah dididik dan memiliki izin akses dari kementerian,” paparnya.

“Kalau mereka yang terampil kita keluarkan dan rekrut baru tentu masih membutuhkan waktu lagi untuk dilakukan pelatihan oleh kementrian. Kalau pemerintah mau merekrut tenaga baru supaya dipertimbangkan secara matang agar tidak terjadi kesenjangan,” tambahnya.

Kalau teko yang sudah didik dan tidak digunakan sebutnya, maka dikategorikan sebagai pemborosan karena pemerintah sudah berinvestasi dengan memberikan pendidikan dan keterampilan. Harusnya tenaga yang sudah dididik harus dimanfaatkan karena tidak ada tenaga PNS yang memiliki keahlian.

“Kita prihatin karena teko yang punya akses diberhentikan. Hak akses untuk buka soft ware juga diberhentikan. Admin yang punya hak khusus untuk buka server diberhentikan. Kita inginkan proses pemberhentian itu bisa dilakukan secara bertahap setelah pemerintah menyiapkan tenaga handal yang siap kerja agar tidak mengganggu aktivitas pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat,” tuntasnya. (boni)

Baca Juga :   ‎Realisasi DAK 2016 Pada Dinas PU Malaka Sebesar 97 Persen
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top