RAGAM

Pemkab Malaka Kirim Tim Lihat Irigasi di Meotroi dan Pipa Air Bersih di Bonibais

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sudah menindaklanjuti permintaan masyarakat untuk perbaikan saluran irigasi yang rusak di Desa Meotroi. Selain itu, pemerintah juga sudah melakukan survey untuk melihat perpipaan yang rusak di desa Boni Bais, Kecamatan Laenmanen.

Yosef Parera

Yosef Parera

“Kita sudah menugaskan tenaga teknis dari bagian Pembangunan setda Malaka dan Dinas PU Malaka untuk melakukan survey guna penanganan lebih lanjut,” ujar Kabag Pembangunan Setda Malaka, Yoseph Parera Kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/5).

“Tadi petugas kita sudah berangkat melakukan survey dilapangan terkait usulan masyarakat selama kunjungan bupati di desa Kapitan Meo, Kecamatan Laenmanen. Mereka akan mensurvey bendung dan saluran yang tersumbat di Desa Meotroi dan juga perpipaan yang menurut laporan masyarakat Bonibais sudah direnovasi tetapi airnya tidak keluar,” katanya.

Kalau hasil surveynya membutuhkan penanganan cepat, maka akan ditindak lanjuti pengerjaannya minggu depan. Kalau masih bisa ditunda maka akan dikerjakan setelah rapat perubahan anggaran di DPRD. Yang jelasnya akan dikerjakan dalam tahun ini dan masyarakat akan menikmati air bersih dan irigasi yang memadai sesuai janji bupati. (boni)

Baca Juga :   Ini Pengakuan Peserta Tour de Timor: Malaka Sangat Indah dan Masyarakatnya Sangat Welcome
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top