RAGAM

Pemkab Malaka Segera Respon Permintaan Kemenkes

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka akan segera merespon permintaan Kementerian Kesehatan RI, untuk mengusulkan berbagai kebutuhan terkait sarana kesehatan dan dokter ahli.
Tadi dalam pertemuan dengan pihak Kemenkes, sudah menyerahkan beberapa kebutuhan dibidang kesehatan untuk ditindak lanjuti.
Dalam waktu dekat pemerintah akan susulkan lagi proposal terkait kebutuhan yang perlu diintervensi Pempus. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa usai kunjungan bersama Kemenkes ke Kobalima dan Kobalima Timur, Jumat (27/5).

Daniel Asa

Daniel Asa

“Tadi kita sudah melakukan kunjungan untuk melihat dari dekat kondisi di RSPP Betun, Puskesmas Namfalus dan Puskesmas Alas. Mereka datang kesini untuk melihat kondisi fasilitas kesehatan kita di rumah sakit dan puskesmas di perbatasan darat dengan Timor Leste di Puskesmas Namfalus dan Puskesmas Alas. Setelah melihat kondisi di lapangan mereka memberikan apresiasi atas kondisi kebersihan dan kerapihan ternyata lebih baik dari Kabupaten pemekaran lainnya di Indonesia,” bilangnya.

“Terkait kebutuhan, prinsipnya mereka tunggu usulan kita. Tadi kita sudah serahkan beberapa usulan untuk langsung dibawa ke Jakarta. Mereka akan intervensi bantuan alat kesehatan dan dokter ahli. Untuk kebutuhan sarana kesehatan lainnya, mereka tunggu usulan dari pemkab Malaka. Dengan adanya kunjungan seperti ini orang pusat bisa melihat dari dekat kondisi kita seanjutnya untuk ditindak lanjuti,” (boni)

Baca Juga :   Pemain Bola Malaka Diminta Terus Berlatih Hadapi El Tari Cup 2019
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top