HUKUM & KRIMINAL

Pemkab Perketat Izin Angkut Kayu. Dalam Wilayah Malaka Dibolehkan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka untuk sementara melakukan pengetatan dan tidak mengizinkan kayu asal Malaka keluar Kabupaten Malaka. Kalau pengangkutan didalam kabupaten tidak dilarang. Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan pemerintah menyelesaikan kasus illegal logging di Kecamatan Io Kufeu dan Laen Manen.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Selasa (17/5).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Kebijakan itu diambil sebagai langkah konkrit pemerintah melakukan pengawasan dan percepatan penyelesaian kasus illegal logging di Malaka. Pemerintah tetap berupaya mengungkap kasus itu dan membantu aparat penegak hukum mengusut kasus itu hingga tuntas supaya bisa menjadi pembelajaran dan memberikan efek jera bagi para pelaku illegal logging,” tegasnya.

“Kita ambil kebijakan itu karena menurut informasi kayu kita di Malaka diangkut menggunakan izin dari Kabupaten Belu. Kita sudah menugaskan bagian Kehutanan Kabupaten Malaka melakukan penelusuran terkait kebenaran laporan masyarakat itu. Silahkan masyarakat memanfaatkan kayunya tetapi tidak boleh dibawa keluar Malaka. Kalau mau diangkut didalam wilayah Kabupaten Malaka dipersilahkan dan pemerintah tidak melarang,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Pemerintah Siap Alokasikan Anggaran Untuk Bimtek Perangkat Daerah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top