RAGAM

Pendidikan Berkualitas, Guru, Infrastruktur Pendidikan dan Partisipasi Masyarakat Dibenahi Pemkab Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pendidikan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Malaka. Karena prioritas, komit meletakkan dasar yang kuat dibidang pendidikan. Pembehanan pendidikan di Malaka akan dilakukan pada tiga hal utaman diantaranya, pembenahan guru, infrastruktur pendidikan dan peran serta masyarakat untuk memajukan pendidikan.

Bupati Malaka ketika berpidato pada upacara Hardiknas, Senin kemarin.

Bupati Malaka ketika berpidato pada upacara Hardiknas, Senin kemarin.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran usai Perayaan Harpenas di Betun, Senin (2/5) menyebutkan, dibidang penataan guru, pihaknya akan menempatkan guru yang memiliki kompetensi dan keahlian dibidangnya. “Guru disetiap sekolah harus cukup dan berkelayakan sehingga proses KBM bisa memiliki standar mutu yang bisa ditentukan. Selain itu kita juga harus memperhatikan hak-hak guru, supaya mereka bisa bekerja dengan baik dan semangat. Hak-hak guru jangan dikebiri tetapi diberikan kalau hal itu menjadi haknya sesuai jumlah dan waktu kerja,” paparnya.

Dibidang infrastruktur pendidikan, Pemkab Malaka harus memperbaiki gedung dan peralatan sekolah yang rusak seperti meja, kursi guna memberikan rasa nyaman selama proses KBM berlangsung.

Masih menurutnya, supaya dunia pendidikan maju, perlu didorong partisipasi masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan. Bagaimanapun kemajuan sebuah lembaga pendidikan tidak terlepas dari partisipasi masyarakat.

“Dalam kesempatan perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun ini kita harus tetap belajar dan belajar tanpa mengenal lelah. Kita juga harus berbuat yang terbaik sesuai pesan pahlawan pendidikan supaya hidup kita lebih baik dihari esok,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Distan Malaka Percepat Dokumen Pengadaan Traktor dan Mesin Pompa Air
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top