RAGAM

Perempuan Muslim, Kristen dan Katolik Kota Kupang Bentuk Simpul Perempuan Dalam Keberagaman

KUPANG, Kilastimor.com-Dalam rangka mencegah munculnya berbagai kasus, para perempuan Muslim, Kristen dan Katolik Kota Kupang bentuk simpul Perempuan dalam Keberagaman.

Pembentukan perempuan dalam keberagaman Kota Kupang diselenggarakan Lembaga Rumah Perempuan Kupang dan AFSC, pada acara workshop pembentukan jaringan perempuan lintas agama Kota Kupang bertempat di Hotel Olive Kupang, Senin (30/5).

Libby Ratuarat-Sinlaloe

Libby Ratuarat-Sinlaloe

Direktris Lembaga Rumah Perempaun Kupang, Libby Ratuarat-Sinlaeloe yang juga menjadi presidium Perempuan dalam Keberagaman Kota Kupang, mengatakan, Kekerasan terhadap Perempuan Berbasis Gender (KtPBG) dan kasus intoleransi lain merupakan kasus yang mencuat ke permukaan akahir-akhir ini. Berdasarkan pendampingan Rumah Perempuan Kupang untuk tahun 2015, jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan sejumlah 401, baik terjadi dilingkup domestik maupun publik.

“Jumlah ini bukan merupakan reperentasi dari kasus kekerasan terhadap perempuan yang terjadi, karena masih banyak yang belum terungkap dan dilaporkan. Untuk itu melalui kegiatan ini dan pembentukan badan pengurus jaringan perempuan lintas agama Kota Kupang yakni perempuan dalam keberagaman dapat merespon semua persoalan baik itu KtPBG dan kasus intoleransi lainya, ” katanya

Berbicara soal persoalan intoleransi dan kebergaman, aku Libby, sangat dirasakan oleh masyarakat, namun karena masih tertutup. Padahal sesungguhnya ini bahaya laten yang perlu diwaspadai. Munculnya persoalan diwilayah lain di Indonesaia terkait intoleransi, seperti pembakaran gereja, penutupan gereja, pembangunan masjid dan berbagai persoalan lain, setidaknya menjadi bahan reflekasi bagi masyarakat yang selama terkesan diam dan seolah-olah tidak menjadi persoalan yang perlu diangkat sebagai isu yang perlu dikampanyekan. (ify)

Baca Juga :   Distan Malaka: Pengolahan Lahan Gratis Tunggu Cuaca Cerah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top