RAGAM

Plt. Kadis dan Badan akan Optimalkan Staf untuk Capai Target Kerja

BETUN, Kilastimor.com-Empat Pejabat Eselon yang dipercayakan pemerintah mengemban tugas baru di dinas dan badan, masing-masing Plt. Kadis PKPO Malaka, Petrus Bria Seran, Plt. Kadis Pertanian, Yustinus Nahak, Plt. Kadis Kesehatan, Frida Fahik dan Plt. Kaban BPMPD, Yosef Parera mengatakan akan mengoptimalkan staf pada unit SKPD masing-masing guna mempercepat progres kegiatan pada dinas dan badan yang dipimpinnya masing-masing. Keempat pejabat yang ada siap mengamankan capaian target yang ditetapkan pemerintah.

Inilah pejabat lama dan baru pose bersama, usai sertijab.

Inilah pejabat lama dan baru pose bersama, usai sertijab.

Kepada wartawan usai sertijab di Betun, Jumat (20/5), Plt. Kadis PKPO Malaka, Petrus Bria Seran kepada wartawan mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk melakukan penataan di dinas PKPO. “Prinsipnya apa yang sudah dilaksakan oleh kadis sebelumnya dan sudah baik maka akan dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Kalau memang ada yang belum dikerjakan, maka akan dipacu pelaksanaannya sehingga bisa mencapai target yang dicanangkan pemerintah,” tuturnya.

Plt. Kadis Pertanian Malaka, Yustinus Nahak kepada wartawan mengatakan pihaknya akan melakukan rapat koordinasi internal guna menyatukan persepsi terkait bidang tugasnya yang baru. “Kita rapat dulu dengan seluruh bidang dan staf untuk mengetahui kondisi riil di dinas. Selanjutnya kita akan melakukan pemetaan permasalahan terkait apa yang perlu mendapatkan penanganan segera. “Di dinas Pertanian khan sudah ada bidang masing-masing, sehingga perlu kita dorong dan optimalkan kinerja para staf terkait bidang tugasnya masing-masing,” katanya.

Baca Juga :   Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Kabupaten Belu Buat Pasar Murah

Senada, PLt. Kadis Kesehatan Malaka, Frida Fahik kepada wartawan mengatakan di dinas Kesehatan sudah memiliki struktur dan pejabat yang membidangi tugasnya masing-masing. “Staf itu kekuatan yang dimiliki di Dinas Kesehatan sehingga tinggal didorong supaya bisa bekerja sesuai tupoksi dan bidangnya masing-masing. Nanti kita lihat dalam rapat koordinasi internal nanti. Kita akan pertahankan dan tingkatkan apa yang sudah baik dan tetap berusaha untuk mengejar program-progranm yang harus segera direalisasikan,” imbuhnya.

Prinsipnya jajaran Dinas Kesehatan akan dioptimalkan sumber dayanya untuk merealisasikan semua program yang sudah ditetapkan dalam kinerja APBD Malaka.

Terpisah, Plt. Kaban BPMPD Kabupaten Malaka, Yosef Parera kepada wartawan mengatakan pihaknya akan melakukan pemetaan terhadap berbagai persoalan dan pekerjaan yang harus segera dilaksanakan pada badan yang dipimpinnya. “Kita lihat nanti Pak wartawan. Ini baru serah terima jadi kita harus lakukan rapat internal bersama semua kepala bidang untuk melakukan pemetaan permasalahan. Kalau sudah tahu masalahnya baru kita action sesuai skala prioritas penanganan. Kalau harus cepat ditangani maka akan kita cepat kerjakan. Prinsipnya kita berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan program yang harus direalisasi sehingga harapan pemerintah untuk percepatan progres pelaksanaan program di BPMPD dapat berjalan sesuai harapan,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top