HUKUM & KRIMINAL

Polres Belu Gelar Operasi Patuh Besar-Besaran di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Aparat Kepolisian Resort Belu menggelar operasi patuh secara besar-besaran termasuk di Malaka, Kamis (19/5) kemarin. Operasi itu dimaksudkan untuk menjaga ketertiban berlalulintas sekaligus sebagai persiapan memasuki bulan puasa tahun ini. Operasi hari ini digelar secara terpadu melibatkan seluruh aparat di Polres Belu dan POM. Operasi ini akan digelar hingga tanggal 29 Mei mendatang.
Hal itu disampaikan Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Frits Mada, kepada wartawan di Betun, Kamis (19/5).

IPTU Frids Mada

IPTU Frids Mada

Disebutkan, operasi digelar dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan di wilayah Kota Betun yakni di depan Mapolsek Betun dan satu titiknya di Laran-Desa Wehali. Setelah istrahat direncanakan operasi itu tetap digelar dan titiknya akan ditentukan lebih lanjut karena sudah dalam perencanaan.

“Ini termasuk operasi terpadu dan melibatkan semua elemen termasuk TNI. Kita belum melakukan perhitungan berapa banyak sepeda motor dan kendaraan roda empat yang terjaring. Melalui operasi ini kita harapkan ada kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas. Kita juga berharap pengandera motor dan mobil harus membawa surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM. Pengendara sepeda motor juga harus mengenakan helm standar untuk menjaga keselamatannya,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Budidaya Maek Bako Tingkatkan Pendapatan Masyarakat Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top