RAGAM

Program Pengobatan dan Raskin Gratis, Penyertaan Modal dan Revolusi Pertanian Disetujui DPRD Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Program Pemerintah Kabupaten Malaka mendapatkan dukungan penuh dari DPRD Malaka terkait pelaksanaan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka. Program yang sudah mendapatkan persetujuan dan dukungan DPRD adalah pengobatan gratis, raskin gratis, penyertaan modal di Bank NTT dan revolusi pertanian.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai rapat Paripurna DPRD Malaka terkait program prioritas yang disampaikan pemerintah di Betun, Senin (2/5).

Bupati Malaka menyerahkan nota kesepahaman kepada Ketua DPRD Malaka.

Bupati Malaka menyerahkan nota kesepahaman kepada Ketua DPRD Malaka.

Pemerintah sudah mendapatkan persetujuan DPRD terkait beberapa program prioritas yang diusulkan pemerintah. “Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan DPRD dan hari ini kita mendapatkan nota persetujuan DPRD Malaka, terkait pelaksanaan program itu,” jelasnya.

Ini paparnya, merupakan implementasi visi dan misi paket SBS-DA yang ditawarkan kepada rakyat dan sudah disampaikan juga kepada KPU saat kampanye. Setelah dilantik, pihaknya ingin merealisasikan rencana itu. Untuk merealisasi maka harus melalui mekanisme di DPRD dan administasi negara yang harus dilalui.

“Secara teknis kita akan tindaklanjuti melalui sidang DPRD baik di rapat komisi dan fraksi di DPRD. Tim Pakar akan membahas dengan SKPD. Bagi program yang mendesak dilaksanakan maka kami akan ajukan ke DPRD untuk mendapatkan dispensasi menggunakan uang sebelum rapat perubahan. Hal itu sudah diatur dalam mekanisme administrasi negara. “Tetapi pemakaian anggaran mendahului, akan kita bahas dalam rapat perubahan anggaran di DPRD,” pungkas mantan Kadis Kesehatan NTT itu. (boni)

Baca Juga :   WFH Dicabut, 5 Juni ASN Mulai Kerja di Kantor. Lay: ASN Wajib Masuk Kantor
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top