RAGAM

Sedikit Warga yang Hadir dalam Sosialisasi KB, Bupati Belu Kecewa

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay mengaku kecewa dengan kegiatan Keluarga Berencana yang hanya dihadiri oleh beberapa masyarakat saja.
Hal itu disampaikan Bupati Lay dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan sosialisasi program KKB PK bagi aparat Pemerintahan, Kelurahan/Desa dan Tokoh Masyarakat di Hotel Kings Star, Atambua, Rabu (4/05/2016).

Bupati Belu sedang memberikan sambutannya dalam sosialisasi KB di Atambua.

Bupati Belu sedang memberikan sambutannya dalam sosialisasi KB di Atambua.

Menurut Lay, kegiatan sosialisai yang dilakukan hari ini sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat Belu, bagaimana merencanakan keluarga, keturunan dan ekonomi di masa mendatang.
“Ini sangat sedikit hanya sepuluh orang saja yang diundang dari sekian banyak masyarakat. Kalau seperti ini saya tidak akan datang ikut sosialisasinya.
Ini sangat disayangkan sekali, masa sosialiasi datangkan DPR RI dan pihak KB dari pusat tapi masyarakatnya sedikit dibanding dengan aparatur pemerintah,” ujar dia.

Diikatakan, banyak kader posyandu di 12 kecamatan, tapi mengapa tidak diundang dalam acara ini dan harusnya maksimal 250 masyarakat diundang hadir dalam kegiatan ini bukan aparatur pemerintah.
“Kita ingingkan Belu yang sejahtera. Tapi itu harus dimulai dari dalam keluarga dulu, setelah itu baru kita sejahterakan masyarakat ke depannya,” ucap Lay.

Ditambahkan, memasuki tiga bulan bertugas sejak dilantik sebagai Bupati, dirinya belum menerima laporan dari BKKBN yang masuk, sedangkan laporan dari SKPD lain telah masuk dan diterimanya.
“Mari jadikan kegiatan sosialisasi hari ini sebagai momentum KB di wilayah Kabupaten Belu,” pinta Lay.

Baca Juga :   Jelang HUT, DWP Malaka Gelar Bazar Murah

Sementara Anggota Komisi IX DPR RI, Charles Mesang mengatakan, didalam reses Komisi IX ditugaskan untuk lakukan sosialisasi di daerah pemilihan. Dirinya berharap kedepan masalah KB ini bisa berakhir dengan baik, bagaimana menciptakan keluarga kecil yang baik demi meningkatkan kesejahteraan yang baik.

“Sesuai data yang diterima, angka kelahiran di Belu tinggi. Karena itu perlu kerja keras Pemkab Belu sehingga angka kelahiran bisa turun juga angka kematian. Karena itu kita perlu kerja keras sehingga kesejahteraan yang diraih masyarakat agar bisa tercapai dan bisa jauh lebih baik kedepannya,” tukas Mesang.

Acara sosialisasi itu menghadirkan pemateri dari Anggota DPR RI Charles Mesang, Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas Pusat, Benny Benu. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Belu, Ketua Komisi III DPRD Belu serta anggota DPRD Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top