RAGAM

Sidak, Wabup Temukan Pegawai Dinas PU Malaka Bolos Pasca Diberlakukan Lima Hari Kerja

BETUN, Kilastimor.com-Pelaksanaan lima hari kerja di lingkup Pemkab Malaka yang diberlakukan sejak awal bulan Mei ini berjalan normal dan sesuai harapan. Rata-rata semua SKPD yang dikunjungi bekerja sesuai jadwal walau masih ada SKPD yang perlu menegakkan disiplin pada jam pulang kerja.
Dari empat SKPD yang dikunjungi hanya Dinas PU yang pegawainya sudah pulang setelah jam makan siang. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa usai melakukan sidak di kantor BPMPD, Selasa (3/5).

Daniel Asa

Daniel Asa

“Hari ini saya melakukan inspeksi mendadak pada empat SKPD yakni PPKAD, Dispenduk, PU dan BPMPD. Dari keempat SKPD yang dikunjungi ternyata mereka bekerja seperti biasa sesuai jam yang ditentukan pemerintah. Aktifitas pelayanan tetap dilakukan kepada masyarakat hingga pukul empat sore,” jelasnya.

“Dinas PPKAD, Dispenduk dan BPMPD saat dilakukan sidak semua pegawai bekerja melayani masyarakat seperti biasanya. Tadi di Dinas PU waktu dilakukan sidak ternyata ada pegawai yang datang pagi tetapi setelah istrahat makan siang dan tidak kembali bekerja. Saya minta kepada kadis PU untuk melakukan penertiban terhadap pegawai yang bolos dan tidak melaksanakan tugas hingga jam kantor berakhir,” timpalnya.

“Pemerintah kedepan tetap melakukan pengawasan sehingga pelaksanaan lima hari kerja benar-benar dimanfaatkan pejabat dan pegawai menyelesaikan pekerjaannya dalam seminggu. Pimpinan SKPD harus kreatif mengatur stafnya supaya benar-benar memanfaatkan waktunya bekerja melayani masyarakat. Tadi kita berdiskusi dengan pegawai dalam sidak itu ternyata hampir semua mendukung program lima hari kerja pemda Malaka,” bilangnya.

Baca Juga :   LPPA Mitra Childfund Gelar Aksi Orang Muda untuk Perlindungan Anak di Kobalima

Hari sabtu mereka bisa menggunakan mengurusi keluarga dan beristrahat bersama keluarga yang sudah ditinggalkan kerja selama lima hari. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top