RAGAM

SKPD Diminta Proaktif Berikan Keterangan Kepada BPK

BETUN, Kilastimor.com-SKPD di lingkup Pemkab Malaka diminta Proaktif dan bekerjasama dengan BPK selama pemeriksaan. Kalau toh ada kesalahan dalam penyajian materi laporan keuangan, SKPD harus bisa memberikan penjelasan yang rasional sehingga bisa diterima BPK, dan tidak mempengaruhi opini BPK dalam memberikan penilaian.
Hal itu disampaikan Kadis PPKAD Malaka melalui Sekretaris PPKAD Malaka, Aloysius Werang kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (19/5).

Aloysius Werang

Aloysius Werang

“Audit sekarang adalah pengelolaan keuangan secara keseluruhan baik dana perimbangan, PAD dan aset daerah. Substansi pemeriksaan lebih ditekankan pada Standart Pengendalian Internal,” terangnya.

BPK katanya, merupakan lembaga independen dan saat ini mereka memeriksa laporan keuangan secara internal dan tidak menutup kemungkinan mereka akan melakukan uji petik dengan melakukan pemeriksaan fisik di lapangan.

“Prinsipnya PPKAD tetap menfasilitasi BPK selama pemeriksaan sehingga proses pemeriksaan di Malaka dapat berjalan baik dan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Camat dan Desa Harus Dukung Lima Program Bupati dan Wabup Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top