RAGAM

SKPD Lamban Serahkan RPP, Tender Proyek Bakal Terlambat

BETUN, Kilastimor.com-Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Malaka dinilai lamban menyerahkan Rencana Pelaksana Pengadaan ((RPP) ke ULP, sehingga tender perencanaan dan fisikpun masih jalan ditempat. Hingga saat ini baru tiga RPP dari 160-an RPP yang diserahkan dari Dinas PU. Diberharapkan dalam waktu dekat semua SKPD bisa menyerahkan RPP ke Bagian Pembangunan Setda Malaka, untuk diproses lebih lanjut.
Hal itu disampaikan Kabag Pembangunan Setda Malaka, Yoseph Parera kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/5).

Yosef Parera

Yosef Parera

“Kita di ULP dan Bagian Pembangunan hanya menanti RPP dari seluruh SKPD yang ada program dan kegiatan yang ditenderkan. Kalau segera disetor maka akan diproses lebih lanjut. Harusnya setiap SKPD sudah bisa memasukkan RPP karena sudah ada SK buat PPK di setiap SKPD,” ungkapnya.

Selama ini, pihaknya sudah melakukan komunikasi melalui rapat, surat dan telpon kepada SKPD, tetapi hasilnya masih sama saja. Bahkan petugasnya diminta untuk menjemput RPP di SKPD namun disana belum siap

“Bulan lalu kita melakukan rapat koordinasi yang langsung dipimpin Sekda dan hasil rapat itu seluruh SKPD diberi kesempatan dua hari saja untuk menyerahkan RPP, tetapi hingga bulan Mei ini belum ada yang datang menyerahkan. Kita berharap dalam Mei dan Juni ini semua RPP sudah ada ditangan ULP, untuk diproses sehingga dalam bulan Juli sudah penetapan pemenang. Dengan demikian pekerjaan tidak mengalami keterlambatan,” ungkapnya. (boni)

Baca Juga :   Pemda Belu Siapkan Rp 25 Miliar untuk JPS. "Masih Verifikasi Data"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top