EKONOMI

Sukses Revolusi Pertanian, Pemerintah Harus Gugah Etos Kerja Masyarakat Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka harus menyiapkan infrastruktur pertanian yang memadai seperti saluran irigasi, pupuk dan benih unggul serta sarana produksi pertanian. Semua itu untuk mensukseskan program prioritas pemerintah dibidang revolusi pertanian. Pemerintah juga harus menyiapkan masyarakat dan komponen pendukung lainnya.
Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Malaka, Vinsen Kehi Lau dan anggota Fraksi PKB, Simon Seran Fahik dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Senin (2/5).

Vinsen Kehi Lau

Vinsen Kehi Lau

Kehi Lau dalam sidang paripurna dewan itu mengatakan, sangat mendukung program prioritas pemkab Malaka untuk melaksanakan revolusi pertanian. “Kalau program ini mau sukses maka prioritaskan dulu sarana irigasi yang memadai, pupuk dan benih unggul yang cukup sehingga rakyat bisa mendapatkan banyak kemudahan. Kita sudah keliling di masyarakat ternyata keluhan mereka tiap tahun sama saja terkait hal-hal diatas. Kalau mau sukses dibidang revolusi pertanian maka beresin dulu infrastruktur yang mendukung revolusi pertanian,” bilang Vinsen.

Simon Seran Fahik dalam kesempatan yang sama mengatakan, sebelum meluncurkan program revolusi pertanian maka pemerintah harus menyiapkan masyarakat supaya siap menerima program itu. “Mentalitas masyarakat dan etos kerja masyarakat harus disiapkan sehingga program itu berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pelaksanaan revolusi pertanian akan dilaksanakan sesuai tahapan-tahapan yang direncanakan. “Kita sudah meminta tim ahli melakukan kajian terkait pelaksanaan revolusi pertanian di Malaka yang tentunya akan memperhatikan saran dan masukan dari anggota dewan yang terhormat,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Terkait Pencurian HP, Polsek Malaka Temukan Barang Bukti dan Periksa Dua Orang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top