RAGAM

Tahun Ini, Pempus Bangun Empat Jembatan di Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam tahun 2016 Pemerintah Pusat akan membangun empat jembatan di Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

“Sesuai informasi yang diterima tahun ini akan dibangun empat jembatan di perbatasan Belu,” ujar Kepala Dinas PU dan Perumahan Maria Kornelia Eda Fahik ketika dihubungi media, Rabu (18/05).

Menurut Fahik, rencana jambatan yang akan dibangun tersebut diantaranya jembatan Weutu yang menghubungkan Haliwen dengan Desa Sadi, jembatan Asulait di Sadi serta dua jembatan lainnya.

“Sesuai informasi yang diterima pembangunan jembatan itu akan satu paket dengan jalan sabuk perbatasan. Untuk jalan sabuk perbatasan direncanakan dapat 100 kilo pada tahun 2017,” ujar dia.

Dijelaskan, kaitan dengan pembangunan jembatan tersebut tentunya masih akan melalui proses oleh kesatkers dan prangkantnya. Selesai itu akan dilakukan pelelangan dan setelah lelang sampaikan ke Pemkab.

“Sifatnya kita hanya sebatas koordinasi saja. Intinya semua melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku dan harus melalui proses untuk lengkap dokumen terkait, ” ucap dia.

Lanjut Kadis PU, bentuk perhatian Pemerintah Pusat kepada daerah Belu sangat besar karena konteks daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

“Perhatian ini juga guna melancarkan pembangunan di bidang darat, baik transportasi barang maupun orang,” pungkas Fahik. (yan)

Baca Juga :   PDAM Kota Kupang Sediakan Enam Wastafel Protable di Pasar dan Taman
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top