HUKUM & KRIMINAL

Tanpa Dokumen, Tronton Pengangkut Kayu Jati Ditahan Polisi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dua truk tronton yang mengangkut kayu jati berhasil diamankan aparat Reskrim Polres Belu di Lebur wilayah Kecamatan Raimanuk. Diduga kayu jati yang diangkut dari wilayah Kabupaten Malaka itu tidak dilengkapi dokumen resmi.
Kapolres Belu AKBP Dewa Putu Gede Artha membenarkan hal tersebut saat dihubungi, Senin (16/05/2016).

Inilah tronton yang diamankan Polres Belu.

Inilah tronton yang diamankan Polres Belu.

Menurut Artha, dua truk tronton yang berisi kayu jati itu diamankan aparat Polres Belu pada Minggu (15/5) kemarin saat dalam perjalan dari wilayah Malaka menuju Atambua.

“Dua truk pengangkut kayu jati itu kita amankan karena tidak dilengkapi dokumen sah saat melintas jalur Raimanuk,” ujar dia.

Jelas Artha, jumlah kayu jati yang diangkut dalam truk tronton itu berjumlah 36 kubik. Untuk sementara barang bukti dua unit truk teronton serta kayu jati telah diamankan di Mako Polres Belu guna proses lebih lanjut.

“Barang bukti sudah di bawa ke Mako Polres. Sementara ini kita lakukan pengembangan guna memastikan apakah kayu tersebut diambil dari kawasan hutan lindung atau milik pribadi,” sebut dia.

Artha menambahkan, pihaknya telah mengambil keterangan dari kedua sopir truk tersebut serta pelaksana lapangan. “Kita sudah periksa secara intensif, tapi belum ditetapkan tersangka karena masih akan lakukan pengembangan lagi,” pungkas Kapolres. (yan)

Baca Juga :   Tiga Peserta Perparani Malaka Dilepas. Sekda Malaka: Tampilkan yang Terbaik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top