HUKUM & KRIMINAL

Terbukti, Pemkab akan Tindak Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Tiga Murid

BETUN, Kilastimor.com-Kasus dugaan pelecehaan seksual oleh oknum guru di Malaka Tengah berinisial, YS, mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka. Pemkab Malaka memastikan akan menyikapi dugaan pelecehan seksual terhadap tiga murid SD tersebut.
“Untuk sementara kita baru mendengar informasi ini dari media, dan masih ditangani pihak kepolisian Betun. Kalau memang terbukti pemerintah akan mengambil langkah tegas sesuai peraturan yang berlaku.” kata Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa kepada wartawan di Betun, Kamis (5/5).

Daniel Asa

Daniel Asa

Dikatakan, pemerintah belum mendapatkan laporan resmi dari pihak korban. Kita baru mendengar informasi itu dari media. Kita dukung upaya pihak kepolisian mengusut tuntas masalah itu, sehingga tidak menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan kedepan.

Karena dugaan kasus pelecehan seksual bagi siswi SD itu sudah ditangani pihak kepolisian tambahnya, maka pemkab mendukung penuh supaya segera diungkapkan sesuai aturan yang berlaku. Pihaknya memberi ruang kepada pihak kepolisian menjalankan tugasnya. Apabila dalam proses hukum itu benar-benar terbukti, maka pemerintah tentu akan mengambil langkah sesuai aturan dan disiplin PNS yang berlaku.

Secara internal, urai Daniel Asa, pemerintah melalui Dinas PKPO Malaka akan melakukan pengecekan di lapangan guna mengambil langkah-langkah penting ke depan. Yang pasti, pemerintah sangat mendukung supaya kasus pelecehan seksual oleh oknum guru SD terhadap siswanya sendiri supaya diusut tuntas, karena sangat mencederai dunia pendidikan di Malaka. (boni)

Baca Juga :   Gunakan Stempel PDIP TTS, Laukuang Diduga Menipu Warga TTS dan Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top