RAGAM

Tergerus Globalisasi, Revitalisasi Empat Pilar Negara Perlu Dilakukan

KUPANG, Kilastimor.com-Revitalisasi nilai-nilai empat pilar kebangsaan perlu dilakukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.
Jefri Riwu Kore anggota MPR/DPR RI dalam acara seminar empat pilar kebangsaan di Aula Hotel Maya Kupang (20/4/2016) yang dihadiri seluruh stakeholders mengatakan, kegiatan sosialisasi dilakukan dirinya sebagai anggota MPR RI. Tema besar dalam kegiatan tersebut adalah esensi empat pilar negara yang berdasarkan atas hukum, lambat laut makin ditinggalkan anak bangsa, karena pengaruh arus globalisasi yang tidak mampu dipahami secara baik.
Positifnya globalisasi berubah menjadi dampak negatif karena degradasi cara pandang dan perilaku yang tidak sesuai dengan nilai-nilai dan norma yang berlaku.

Jefri Riwu kore

Jefri Riwu kore

Dikatakan, ketidaksinkron antara cara pandang bangsa berdasar empat pilar negara, yakni Pancasila, UUD’45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dengan pengaruh arus globalisasi akhirnya memberi dampak negatif. Di sisi lain, problema primordialisme, SARA, ketidakadilan, korupsi dan kesenjangan sosial makin mengkomplekskan dinamika dari pengaruh negatif arus globalisasi.

Baca Juga :   Program SIM Masuk Desa, Polres Belu Layani Pembuatan SIM di Betun

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top