RAGAM

Terkait Seleksi Pejabat Eselon II, Pemkab Malaka Tunggu Jawaban Gubernur

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka hingga saat ini masih menunggu jawaban Gubernur NTT terkait proses seleksi pejabat eselon II yang menduduki jabatan sebagai kepala dinas dan badan dilingkup Pemkab Malaka.
Surat Permintaan ke Gubernur sudah dikirim dan kemungkinan tim itu akan datang ke Malaka akhir bulan ini.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Kabupaten Malaka Tahun 2016 di Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Selasa (24/5).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Dikatakan, tahun 2015 lalu, pemerintah bersama DPRD Malaka telah menetapkan Perda tentang struktur organisasi perangkat daerah Kabupaten Malaka. Pemerintah sudah kirim surat ke Gubernur NTT untuk meregistrasi Perdanya. “Kalau mau diundangkan maka harus ada nomor register dari provinsi. Karena belum ada maka Pemda Malaka mengirimkan surat ke Gubernur NTT, dan pihak provinsi telah memberikan nomor registernya, sehingga sudah diundangkan kemarin,” bilangnya.

“Perda itu menambah beberapa dinas dan badan, maka untuk mengisi jabatan eselon II harus ada tim seleksi yang dibentuk oleh pembina kepegawaian. Kita juga sudah surati gubernur minta salah satu pejabat senior dari provinsi dan pihak perguruan tinggi untuk mengutus salah seorang dosen yang berkompeten, ditambah tiga orang dari Malaka untuk menjadi tim seleksi,” ungkapnya.

Tim itu paparnya, akan menyeleksi calon pejabat tinggi pratama dengan menyodorkan tiga nama kepada Bupati Malaka untuk dipilih salah satunya, guna dilantik menjadi pejabat eselon dua pada dinas dan badan itu.
“Prosesnya sementara berjalan dan kita masih menunggu jawaban gubernur. Kita sudah berkoordinasi namun provinsi masih menjalankan hal yang sama di Kabupaten lain. Kita kemungkinan akan dijadwalkan akhir bulan ini,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Pengumuman Hasil Seleksi Balon Kades Ditunda. Nahak: Kita Tunggu Petunjuk Bupati
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top