HUKUM & KRIMINAL

Tersangka Yonatas Seran Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara

BETUN, Kilastimor.com-Oknum Guru, Yonatas Seran (YS) yang diduga kuat melakukan pencabulan terhadap tiga murid sendiri, hingga kini sudah ditingkatkan statusnya ke penyidikan dan YS telah ditetapkan menjadi tersangka. YS disangka melanggar UU No 35/2014 ayat 1 dn 2 tentang Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. Hal itu disampaikan Kapolsek Malaka Tengah, IPTU, Lyfrids Mada, kepada wartawan di Betun, Selasa (17/5).

IPTU Leyfrits Mada

IPTU Leyfrits Mada

“Kasus percabulan yang dilakukan tersangka YS dalam tahap penyidikan. Pemeriksaan sudah selesai dilakukan dan tersangka saat ini ditahan di rumah tahanan Polres Belu, Hingga saat ini sudah delapan orang saksi yang diperiksa dalam kasus itu,” terangnya.

Korban tambahnya, sudah divisum dari ahli dan hasil dari visum sudah ada. Tersangka diduga kuat melakukan bujuk rayu dan memberikan uang Rp 20 ribu kepada korban supaya tidak melaporkan masalah itu kepada keluarga. Dalam aksinya, korban diduga menggeranyanngi tubuh korban, sambil mempertontonkan video porno. (boni).

Loading...
Baca Juga :   Kenaikan Pangkat Merupakan Prestasi bagi Prajurit TNI
Loading...
To Top