RAGAM

Tidak Masuk SK Teko, SMAN Harekakae Tetap Pertahankan Guru Honorer

ATAMBUA, Kilastimor. com-SMAN Harekakae akan berkoordinasi dengan Pemkab Malaka guna mempertahankan guru-guru honorer yang dianggap memiliki andil dan kompetensi untuk mengabdi di SMAN Harekakae. Kalau mereka dibiarkan pergi maka akan merugikan sekolah. Dibidang kurikuler dan ekstra kulikuler mereka telah menunjukkan dedikasi dan kinerjanya membawa nama Malaka di wilayah NTT dan tingkat Nasional bahkan di manca negara.
“Kita tetap membangun komunikasi dengan pemerintah supaya guru honorer tetap dipertahankan karena kinerja yang sudah ditorehkan,” kata Kasek SMAN Harekakae, Robert Bria Tahuk, S.Pd. di ruang kerjanya, Jumat (13/5).

Logo Malaka

Logo Malaka

Penetapan SK Teko oleh pemerintah paparnya, dihargai dan siap dilaksanakan karena itu menjadi keputusan pemerintah. Sebagai pimpinan sekolah, dirinya sudah mendengarkan curhat mereka yang namanya tidak tercover dalam SK teko. Mereka tidak menuntut tetapi berharap kedepan kalau ada perubahan, maka nama mereka juga diperhatikan pemerintah

“Sebagai pimpinan sekolah saya akan membangun komunikasi dengan pemerintah supaya guru honorer tetap bekerja di SMAN Harekakae. Kita juga akan sampaikan kepada pemerintah supaya kedepan bisa memperhatikan tenaga-tenaga potensial yang punya kontribusi riil membesarkan SMAN Harekakae,” ungkapnya.

Menurut pantauannya, sejauh ini para guru honorer sangat menunjang kegiatan kulikuler dan ekstrakulikuler. Selama ini mereka bekerja sangat baik dan memberikan kontribusi signifikan membesarkan sekolah ini.
“Selama ini kita dari sekolah memberikan laporan bulanan kepada Dinas PKPO Malaka terkait kinerja PNS, honorer atau teko yang bekerja di sekolah ini, yang ditunjukkan dengan daftar hadir setiap hari yang setiap bulan dilaporkan ke dinas PKPO untuk diketahui,” tukasnya. (boni)

Baca Juga :   Ini Pesan Natal Wali Kota Kupang. "Melalui Natal Ini, Kita Makin Dikuatkan"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top