HUKUM & KRIMINAL

Tidak Tertib Berlalulintas, Lima Siswa SMAN Harekakae Dibina Polisi

BETUN, Kilastimor.com-Lima siswa SMAN 1 Harekakae-Kecamatan Malaka Tengah diamankan polisi saat mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor. Kelima siswa itu diminta ke Mapolsek Malaka Tengah untuk dilakukan pembinaan.
Bintara BKO Bripka Y F.Guntur Seran kepada wartawan mengatakan pihaknya terpaksa memberikan pembinaan kepada siswa supaya bisa tertib berlalu lintas.

Polisi

Guntur Seran

Guntur mengatakan di wilayah Kecamatan Malaka Tengah, pelanggar Lalulintas terbesar adalah para siswa. “Hampir 90 persen lebih siswa SMP dan SMA yang berkendaraan ke sekolah tidak mengenakan helm dan tidak dilengkapi surat-surat. Ini merupakan PR besar yang harus diatasi bersama kedepan,” terangnya.

“Selama ini kita melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah tentang pentingnya ketertiban berlalu lintas namun kenyataan di lapangan belum begitu menggembirakan khususnya di kalangan siswa. Kedepan kita tetap melakukan rapat koordinasi dengan pihak sekolah supaya bagi siswa yang tidak mengenakan helm saat berkendaraan ke sekolah, supaya motornya tidak diparkir di halaman sekolah. Orang tua siswa kita himbau supaya mengawasi anaknya saat mau berangkat sekolah dan mengingatkan anaknya agar mengenakan helm dan membawa surat penting lainnya seperti SIM dan STNK,” tandasnya. (boni).

Baca Juga :   Titu Eki: Perencanaan Berdampak pada Seluruh Kegiatan Pembangunan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top