HUKUM & KRIMINAL

Tiga Pemalak di Jalur Jalan Wemer Dibekuk Polisi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Aparat Kepolisian Polsek Malaka Tengah menangkap tiga orang premanisme yang sering melakukan pemalakan atau pajak di ruas jalur hutan Wemer, Kabupaten Malaka, Timor Barat, NTT.

Kapolres Belu

Kapolres Belu

“Kita sudah tangkap tiga orang preman di jalur Wemer yang sering malak-malak kendaraan saat melintasi jalur itu,” ucap Kapolres Belu, AKBP Dewa Putu Gede Artha yang dihubungi media, Kamis (05/05/2016).

Menurut Artha, ketiga preman tersebut diamankan pada hari Selasa (03/05) sore lalu sekira pukul 16.00 Wita dan kini sudah ditahan di Mapolres Belu untuk diproses lebih lanjut.
“Saat diamankan yang lain melarikan diri dan kita berhasil tangkap tiga orang saja. Saya belum tahu nama-namanya silakan hubungi Kasatreskrim yang sedang tangani, intinya ketiga preman itu sudah kita tahan,” ujar Artha.

Masih menurut Artha, kepolisian akan menertibkan preman dan menindak tegas jika ada yang melakukan aksi pemalakan, terutama aksi pemalakan yang meresahkan warga saat melintasi jalur hutan Wemer.
“Saya ingin supaya tidak ada lagi preman-preman dijalan dengan alasan perbaiki jalan setiap warga melintas mereka minta uang, dan yang melarikan diri akan kita amankan,” ucap dia.

Tegas Artha, dirinya akan tindak tegas dan proses hukum, apabila masih ada aksi pemalakan yang dilakukan oleh preman. “Kalau masih ada yang berani lagi akan saya tangkap, karena itu sangat meresahkan warga,” tukas perwira melati dua itu. (yan)

Baca Juga :   Bere: Kita akan Normalkan Tata Niaga Bensin
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top