RAGAM

TNI dan Polisi Siap Amankan Pemindahan Pasar Betun

BETUN, Kilastimor.com-Aparat TNI dan Kepolisian Sektor Betun siap mengamankan proses pemindahan Pasar Betun (Pasar Senin) ke Wemalae mulai Senin (6/6). Tadi TNI, Polri, PPKAD, Bagian Ekonomi Setda Malaka mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan penghuni pasar agar bisa mendukung rencana pemerintah terkait pemindahan lokasi pasar ke Wemalae (Belakang PLN Betun), pekan depan. Hal itu disampaikan Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Frits Mada, SH dan Danramil Betun, Mayor Kav. Yatman kepada wartawan disela acara sosialisasi pemindahan pasar di Betun, Senin (30/5).

Danramin dan Kapolsek Betun.

Danramin dan Kapolsek Betun.

Kapolsek Malaka Tengah, Frits Mada kepada wartawan mengatakan pihaknya akan mendukung kebijakan pemerintah daerah melakukan pemindahan lokasi pasar ke Wemalae, guna menciptakan ketertiban dan keamanan bagi para pengunjung pasar dan pengguna jalan yang melewati jalan.

“Tadi kita sosialisasikan supaya mulai hari senin depan pasar senin bisa pindah ke Wemalae (Belakang PLN Betun) yang disediakan Pemkab Malaka guna menjaga ketertiban dan keamanan serta kenyamanan bagi seluruh warga Kota Betun,” katanya.

Sementara itu, Komandan Koramil Betun, Mayor Kav. Yatman kepada wartawan mengatakan bahwa kebijakan pemerintah memindahkan pasar ke Wemalae merupakan langkah yang tepat. “Kita akan bekerja sama dengan berbagai stake holder untuk mendukung pemindahan pasar Senin ke Wemalae hari Senin depan. Yang namanya Pasar tumpah itu tidak baik, karena terkesan seperti pasar yang tidak diatur dan ditata,” timpalnya.

Baca Juga :   Pemkab Malaka Diminta Kelola Anggaran Sesuai Perda APBD

Menurut Bupati, kutipnya, Kalau tidak diatur seperti daerah tidak bertuan. Pihaknya sudah mensosialisasikan kepada para pedagang supaya pekan depan tepatnya 6 Juni nanti, pasar senin bisa pindah di Wemalae. Masyarakat harus punya kesadaran dan loyalitas yang tinggi untuk mendukung kebijakan pemerintah guna menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan selama kegiatan pasar berlangsung. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top