HUKUM & KRIMINAL

Walau Belum Dilaporkan, Kadis PKPO Malaka Dukung Proses Hukum Kasus Pelecehan

BETUN, Kilastimor.com-Kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oknum guru, YS kepada tiga muridnya sendiri mendapat perhatian dari Kadis PKPO Malaka, Aleks Seran.
Aleks Seran malah mendukung proses hukum yang ada, dan semua harus diusut tuntas oleh kepolisian, sehingga bisa memberikan efek jera dan pembelajaran bagi masyarakat.

Ilustrasi Korban Pelecehan

Ilustrasi Korban Pelecehan

Kadis PKOP Malaka, Aleks Seran kepada wartawan di Betun, Rabu (11/5) mengatakan, pihaknya tetap mendorong pihak kepolisian mengusut tuntas dugaan kasus pelecehan seksual itu. “Murid itu harusnya dijaga dan dilindungi bukan dilecehkan dan dirasuki dengan cara-cara kotor,” timpalnya.

Hingga saat ini tambah dia, pihak sekolah belum memberikan laporan ke Dinas PKPO, tetapi hanya mengikuti beritanya melalui media massa. Kalau kasusnya sudah ditangani pihak kepolisian itu sangat baik, supaya ada kepastian hukum.

“Persoalan anak adalah persoalan nasional, karena diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Anak. Semua pihak berkewajian menjaga dan melindungi anak-anak dari berbagai macam bentuk kekerasan apapun alasannya. Lembaga pendidikan merupakan lembaga yang seharusnya mendidik dan melindungi murid yang nota bene berstatus anak.

Untuk itu, lembaga pendidikan harus bisa mengambil hikmah dari kasus ini, untuk meningkatkan perlindungan kepada peserta didik. (boni)

Baca Juga :   Tahun Ini, Pempus Bangun Empat Jembatan di Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top