RAGAM

2017, Dewan Kota Usulkan Pemekaran Tiga Kelurahan

KUPANG, Kilastimor.com-Sejumlah kelurahan di enam kecamatan di Kota Kupang akan dimekarkan, demi pemerataan pembangunan. Tidak saja itu, pemekaran perlu dilakukan karena ada kelurahan yang penduduk terlalu banyak dan padat.
“Kami dari komisi I DPRD Kota Kupang, akan mengajukan usulan pemekaran kelurahan pada 2017 mendatang. Tiga kelurahan yang perlu dimekarkan yakni Kelurahan Liliba, Kelurahan Fatululi dan Kelurahan Oesapa,” ujar ketua komisi I DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat di kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (23/6).

Zeyto Ratuarat

Zeyto Ratuarat

Menurutnya, pemekeran kelurahan sangat penting demi pemerataan dana penguatan kelurahan, maupun dana operasional yang digelontorkan Pemerintah Kota.
Zeyto menjelaskan, untuk Kelurahan Liliba jumlah penduduk sebanyak 17 ribu lebih, dan itu harus dimekarkan menjadi dua. Kelurahan Fatululi juga dimekarkan menjadi dua kelurahan. Sedangkan untuk kelurahan Oesapa dengan jumlah penduduk sebnayak 27 ribu, harus dimekarkan menjadi tiga kelurahan.

“Pemkaran ini selain memudahkan dalam pemerataan dana pembangunan sekaligus meningkatkan pelayanan masyarakat,dan juga untuk pemberian dana operasional bagi kelurahan,” kata Zeyto, politisi asal Golkar Kota Kupang tersebut.

Zeyto mengaku, dana operasinal dengan jumlah penduduk sebanyak 27 ribu hanya Rp 10 jutajelas itu tidak cukup untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya. (ify)

Baca Juga :   Bappeda dan Plan Internasional Bahas Project Winner di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top