EKONOMI

29 Desa di Malaka Belum Teraliri Listrik. Pemkab Sudah Usul ke Pemprov

BETUN, Kilastimor.com-Upaya Pemkab Malaka untuk meningkatkan elektrifikasi listrik di Malaka terus dilakukan. Terbaru, pemerintah daerah Kabupaten Malaka sudah mengantar data teknis dan feasibility studi ke provinsi. Diharapkan tahun depan Pemerintah Pusat bisa mengintervensi dengan dana DAK agar pelaksanaan Program Indonesia Terang di Kawasan Perbatasan dapat berjalan sesuai rencana.

Yosef Parera

Yosef Parera

Kabag Pembangunan Setda Malaka, Yoseph Parera kepada wartawan di Betun, Rabu (22/6) mengemukakan, pihaknya sudah mengantar semua data teknis ke Kupang dilengkapi feasiblity study. “Kita kirimkan data empat desa masing-masing desa Fatuaruin, Nanebot, Nanin dan satu desa lainnya di Malaka Tengah kemarin,” katanya.

Data pemasangan PLTS tersebar sudah dikirim dan kita hanya menunggu eksekusi. Total desa yang membutuhkan listrik sebanyak 29 desa yang belum ada jaringan listrik, termasuk empat desa yang diusulkan terakhir. Diharapkan pemerintah pusat mau memperhatikan kita di perbatasan sehingga tidak ada gab di wilayah perbatasan. “Kita akan fokus membuat daerah perbatasan menjadi terang. Program itu akan dilaksanakan melalui Dana DAK dan dari APBD tahun 2016 kita alokasikan dana sebesar Rp 6 miliar pada Dinas PU untuk program PLTS bagi masyarakat,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Operator Dapodik se-Malaka Diminta Input Data Secara Valid
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top