EKONOMI

4.000-an Pelanggan PDAM Belu Tidak Membayar Tagihan Air

ATAMBUA, Kilastimor.com-Manejemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Belu memberikan peringatan tegas bagi para pelanggan nakal yang melakukan sambungan pipa liar.
Peringatan tersebut diberikan, pasca ditemukan adanya sambungan pipa liar yang dilakukan oleh pelanggan ketika PDAM melakukan penertiban sambungan liar dalam wilayah Kota Atambua. Plt Direktur PDAM Kabupaten Belu, Marsel Mau Meta mengungkapkan hal tersebut ketika dihubungi media ini, Selasa (21/6/2016.

Marsel Mau Meta

Marsel Mau Meta

“Kita sudah lakukan penertiban dan temuan sudah ada. Kita sudah langsung buat surat peringatannya,” ungkap Mau Meta.

Menurut dia, PDAM sudah memberikan surat pemberitahuan ke pelanggan yang melakukan sambungan liar untuk segera melakukan kewajiban-kewajibannya yang harus dilakukan terhadap perusahaan air minum daerah.
Namun, apabila surat peringatan kedua kepada pelanggan tidak diindahkan, maka surat pemberitahuan ketiga akan diputuskan rekening airnya. “Jika tidak indahkan surat dari kita, terpaksa kita putuskan sambungannya,” tegas Mau Meta.

Pada kesempatannya itu, Asisten II Setda Belu itu menyebutkan, saat ini penyambungan pipa PDAM ada sebanyak 5.150 pelanggan, tapi yang rutin membayar setiap bulannya hanya 1.000 lebih pelanggan dan ada sekitar 4 ribuan pelanggan yang tidak membayar. (yan)

Baca Juga :   Pemda Malaka Gelar Rapat Konsultasi Publik Terkait Ranperda BPD dan Aparat Desa
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top