RAGAM

Alokasikan ADD untuk Pemberdayaan Usaha Masyarakat Desa

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka pada tahun anggaran 2017 akan mengarahkan desa mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan ketahanan pangan di desa. “Kita himbau kepada semua desa agar memanfaatkan ADD seoptimal mungkin untuk mendukung usaha pertanian masyarakat serta kegiatan pemberdayaan lainnya di desa,” kata Wabub Malaka, Daniel Asa saat memberikan pengarahan dalam acara pertemuan kelompok tani di Desa Alas Selatan-Kecamatan Kobalima, Kamis (23/6).

Wabup dan Wakil Ketua PKK Malaka dan sejumlah Asisten dan Kadis saat berkunjung ke Babulu Selatan.

Wabup dan Wakil Ketua PKK Malaka dan sejumlah Asisten dan Kadis saat berkunjung ke Babulu Selatan.

Dalam berbagai pertemuan dengan camat dan desa pemerintah sudah menghimbau mereka agar memperhatikan itu dengan sungguh. Tahun 2017 kita akan fokus untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat desa dengan melakukan intervensi anggaran melalui ADD guna meningkatkan ketahanan pangan di desa dan memberdayakan usaha-usaha masyarakat desa.

“Kita harapkan melalui intervensi ADD bagi masyarakat desa mereka bisa memiliki ruang mengembangkan usaha produktifnya guna peningkatan ekonomi dan taraf hidup masyarakat. Ketahanan Pangan di desa merupakan salah satu implementasi dari pelaksanaan revolusi pertanian yang dicanangkan pemkab Malaka. Desa harus memperhatikan kebutuhan itu agar masyarakat di desa bisa terbantu karena anggaran sudah ada disana melalui program ADD,” tuntasnya. (boni)

Baca Juga :   THS-THM Adakan Pendaftaran di Paroki St. Aloysius Gonzaga Haekesak
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top